Saat Ramen dan Kopi Bersatu Mewujud Ramen Coffee

Tak ada yang pernah menyangka sebelumnya jika kopi mampu dijadikan bahan baku dalam membuat ramen yang ujung-ujungnya melahirkan coffee-men alias ramen kopi.

Ramen Coffee ini diciptakan oleh Ockhyeon Byeon, seorang coffee enthusiast dan pemilik coffee shop Round K di New York City, Amerika Serikat. Sebelum menciptakan coffee-men atau ramen coffee, Ockhyeon Byeon telah terlebih dahulu menciptakan egg-cappuccino dan matte black latte. Tak berhenti dengan penciptaan demi penciptaan dalam menu kopi, kini laki-laki keturun Korea ini menciptakan menu kopi yang berbentuk ramen. Dan layaknya ramen minuman kopi ini tentu juga bisa dimakan.

Asal mula diciptakannya Ramen Coffee ini adalah karena datang dari musim gugur yang identik dengan kebutuhan menikmati minuman hangat. Ockhyeon Byeon juga teringat oleh musim gugur di Korea yang ujung-ujungnya menginspirasi dia menciptakan coffee-men. For your information, Round K, kedai kopi miliknya juga berkonsep kedai kopi Korea di tahun 50-an.



Ramen Coffee ini sendiri `kuahnya` terbuat dari seduhan single origin pour over. Sedang `isiannya` bukanlah mie dan lain-lain selayaknya ramen, tetapi chesnut, marmalade-candied chestnut, sweet potato dan chestnut purée. Sedangkan yang menyerupai mie ramennya adalah adonan dari almond dan kayu manis yang dibuat sedemikian rupa mewujud pasta yang panjang. Sungguh sangat mirip dengan mie yang asli. Tak cukup sampai di situ, isian Ramen Coffee ini juga ditambahkan dengan dua potong bacon yang crispy. Semua isian ini disiram dengan kuah kopi hangat yang diseduh dengan sepenuh hati.

Hingga saat ini belum diketahui apakah Ramen Coffee akan terus available di Round K Coffee mengingat kedai kopi ini selalu berinovasi mengenai menu kopinya sesuai dengan season dan kreativitas pemiliknya. Well, untuk kamu yang ingin mencoba Ramen Coffee ini sebaiknya harus jauh bertandang ke New York City ya. Atau jika ingin membuat sendiri sepertinya resepnya juga tak sulit ditiru. Coba dibuat sendiri siapa tahu malah rasanya membuat kamu jatuh hati. 

majalah.ottencoffee.co.id